Sabtu, 17 Juli 2010

Pertunjukan Seni di Taman Ismail Marzuki


Taman Ismail Marzuki—TIM, merupakan pusat kesenian di Jakarta. TIM sendiri merupakan suatu kompleks yang terletak di Jalan Cikini Raya 37, Jakarta. Di sini Anda dapat menemukan seni kontemporer maupun klasik. Entah berupa seni tari, drama, sastra, musik, dan sebagainya, tak heran TIM menjadi “sarang”-nya artis. Institusi khusus yang berkaitan dengan seni berdiri di sini. Banyak event yang diadakan di TIM, bisa dikatakan hampir setiap bulan ada acara di sini.



Dari tempat Anda menginap di Jakarta, Anda dapat berkunjung ke TIM menggunakan bus, taksi, atau bisa juga dengan menyewa mobil.


Banyak sekali pilihan penginapan dan hotel di Jakarta—pilihlah yang sesuai untuk diri Anda.



Anda dapat berkeliling di kompleks ini dengan berjalan kaki.



Ada beberapa tempat makan di sekitar TIM, atau, tentu saja, Anda dapat memilih aneka restoran dan kafe di tempat lainnya.



Berbagai kreasi seni tersedia di sini.




  1. Mengikuti acara yang diadakan atau berinteraksi dengan para seniman.
  2. Mengunjungi Planetarium Jakarta di :

    Kompleks Taman Ismail Marzuki (TIM)
    Jalan Cikini Raya 73
    Jakarta Pusat 10330
    Phone: 021 - 2305147, 337530
    Fax: 021 - 2305146, 337530

Jadwal peneropongan umum di Planetarium Jakarta biasanya disusun bersamaan dengan jadwal pertunjukan malam hari dan tentu saja dengan mempertimbangkan kondisi cuaca (idealnya cerah, tak berawan). Setiap bulan diadakan 2 kali (2 hari berturutan) dan tidak dipungut biaya apapun. Namun, tidak menutup kemungkinan mengadakan kegiatan ini di luar jadwal yang telah ada, misalnya ada peristiwa astronomis yang menarik seperti gerhana Matahari/Bulan, penampakan komet, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar