Jumat, 16 Juli 2010

Restoran Favorit Bintang Lapangan Hijau

Ristorante Montana salah satu restoran favorit Francesco Totti

Bulan ini demam sepakbola menjangkiti masyarakat dunia. Hampir seantero dunia memusatkan perhatian ke Afrika Selatan, negara di mana event akbar World Cup 2010 digelar. Persiapan para pesepakbola dilakukan jauh sebelum World Cup dimulai. Termasuk soal menjaga pola makan. Untuk urusan makanan para pesepakbola memiliki kegemaran masing-masing. Frank Lampard dari Inggris memiliki tak kurang 5 restoran favorit. Striker tampan Cristiano Ronaldo menjatuhkan pilihan pada sebuah restoran untuk berkumpul dengan rekan satu tim, Real Madrid. Sementara legenda Italia Francesco Totti, tertangkap kamera bersantap di 2 restoran terkenal Italia. Berikut restoran favorit tiga bintang lapangan hijau.

FRANK LAMPARD
Salah satu konsekuensi menjadi atlet internasional, harus menjaga asupan makanan. Termasuk bagi bintang Inggris Frank Lampard (32). Meski termasuk doyan makan, Lampard menolak mengunjungi restoran junk food. Penyuka salad ini memiliki restoran favorit untuk jenis masakan berbeda. Bicara makanan Jepang, ayah Luna dan Isla Lampard ini menjagokan Zuma di daerah Knightsbridge, London.

“Rasa sushi-nya sempurna. Wagyu pun lezat. Mencari masakan Jepang, tak ada yang menandingi Zuma,” ungkapnya seperti dikutip ES Magazine, Inggris. Mengaku pecinta masakan Italia, Lampard menjatuhkan pilihan pada Scalini, yang juga berlokasi di Knightsbridge, untuk resto Italia favorit.

“Chicken Milanese-nya lezat, porsi Spicy Penne-nya besar. Tempatnya pun nyaman,” ujar bintang yang tergabung dalam klub Chelsea ini. Selain Scallini, restoran favorit Lampard lainnya adalah Carpaccio di Sidney Street, Lucio di Fulham Road dan Cipriani di Mayfair. Ketiga resto itu menurutnya nyaman buat hangout bersama kerabat. “Buat saya, berburu makanan efektif untuk mengembalikan tenaga setelah latihan atau pertandingan berat,” ujar pria yang lahir di Romford, Inggris ini.

CRISTIANO RONALDO
Muda, tampan dan kaya raya membuat Cristiano Ronaldo (25) menjadi salah satu pesepakbola paling digandrungi wanita. Memiliki tubuh seksi, pesepakbola asal Portugal yang pernah dekat dengan Kim Kadarshian ini sangat menjaga makanan. “Saya pantang makan junk food dan suka mengonsumsi hidangan berprotein tinggi,” ujar pria yang dulu bergabung di Manchester United. “Favorit saya, Bacalhau a Braz, menu ikan Cod yang disajikan dengan kentang dan telur orak-arik,” ungkapnya.

Striker yang juga bintang iklan sampo ini sering bersantap di restoran Meson Txistu, yang terletak di Madrid, Spanyol. Restoran ini terkenal dengan hidangan olahan laut. Selain masakan laut, Meson Txistu memiliki pilihan anggur premium. Pelayanan yang ramah membuat restoran ini digemari tidak hanya oleh olahragawan tapi juga pesohor lainnya di Spanyol. Ronaldo biasa mendatangi resto ini bersama pemain Real Madrid, klub tempatnya bermain. Pada Maret lalu, pemilik tinggi 185 sentimeter ini tertangkap kamera paparazzi mengajak Maria Dolores Aveiro dan Katia, ibu dan saudari perempuannya bersantap di Txistu.

FRANCESCO TOTTI
Kapten Klub AS Roma, Francesco Totti, boleh dibilang salah satu legenda seri A Liga Italia. Meski tak terlalu banyak info mengenai makanan favorit, suami mantan showgirl Ilary Blasi ini sering kepergok makan di beberapa restoran Italia. Salah satunya, Ristorante Montana. Resto yang juga menjadi favorit pembalap Michael Schumacher ini terkenal dengan menu aneka pasta. Tagliatelle Ragu, pasta berbentuk Fettuccini dengan saus daging berwarna kuning menjadi menu andalan.

Namun, resto ini tak memiliki menu pasti. Setiap hari, pelayan akan menawarkan pilihan menu yang tersedia hari itu. Totti juga tertangkap kamera bersantap di Hosteria del Pesce. Restoran yang dibuka tahun 2001 ini dikenal sebagai resto seafood terbaik di Roma. Kesegaran ikan dan kerang terjamin, didatangkan langsung dari Terracina, provinsi Latina, Italia. Beberapa menu andalannya; Primi Piatti (pasta seafood, red), Paranza (campuran beberapa ikan berukuran kecil) dan Carpaccio Tuna dengan sea bass.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar