Sabtu, 17 Juli 2010

Piranti Tambahan Untuk Mudik

Event hari besar seperti lebaran adalah saat berbagi suka dan rejeki kepada sanak saudara di kampung halaman. Maka tak heran, pemudik biasanya membawa barang bawaan yang full memenuhi bagasi kendaraan. Jika bagasi kendaraan tak muat, ada beberapa piranti tambahan yang dapat dipasang pada mobil (jenis minibus) untuk membantu memudahkan perjalanan mudik Anda dan keluarga :

1. Roof Rack
Roof rack semacam rak untuk ditaruh di atap kendaraan gunanya untuk menaruh barang bawaan Anda yang tidak muat ditaruh di bagasi. Ada beberapa jenis roof rack dengan harga yang bervariasi yang dijual di pasaran yaitu thule standar, titan, xplorer dan lappland.

2. Cargo Net
Fungsinya untuk mencegah barang agar tidak beranjak dari tempatnya dengan cara mengikat barang dengan kuat. Dengan cargo net Anda dapat melihat kondisi barang tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Pemasangannya mudah dan dapat diatur sesuai kebutuhan barang.

3. Terpal
Fungsinya untuk penutup barang yang ditaruh diatas atap kendaraan dari panas sinar matahari dan hujan. Terpal sangat praktis dan mudah disimpan setelah digunakan, biasanya terbuat dari bahan plastik atau kain yang anti air.

Sumber : www.oto.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar